Junk Food

Richeese

Richeese Factory adalah sebuah jaringan rumah makan siap saji asal Indonesia dengan menu utama ayam goreng dan keju yang dimiliki oleh PT Richeese Kuliner Indonesia, anak usaha Kaldu Sari Nabati. Richeese Factory membuka gerai pertamanya di pusat perbelanjaan Paris Van Java, Bandung, pada 8 Februari 2011. 

Menu yang disajikan Richeese Factory adalah olahan daging ayam goreng tepung yang disajikan dengan saus keju. Selain itu, restoran ini juga menyajikan olahan daging dan sayap ayam yang dibalut dengan saus barbeque pedas dengan tingkat kepedasan yang berbeda-beda. Saat ini, ayam goreng Richeese Factory tersedia dalam tiga varian rasa: Richicken, Hot & Spicy Chicken dan Fire Chicken.

Marugame Udon

Udon sendiri merupakan salah satu jenis mie yang sudah dikenal di Jepang sejak dulu, dibuat dari tepung terigu dan berbentuk tebal serta agak lebar. Udon yang disajikan direstoran ini juga sudah mempunyai sertifikasi halal dari MUI. Menu yang ditawarkan tidak hanya udon, ada rice bowl dan tempura juga. Untuk minumnya tidak banyak jenisnya,ada soft drink dan ocha.

Marugame Udon sebenarnya sudah ada di Indonesia sejak tahun 2013. Namun, restoran ala Jepang ini hype kembali lantaran banyak video tentang Marugame Udon sempat viral di TikTok beberapa waktu lalu.

RAMEN YA!



Salah satu makanan asal Jepang yang banyak digemari di Indonesia adalah ramen. Di Indonesia banyak ditemui restoran juga kedai yang menjual ramen. Nah, bagi kamu yang doyan makan ramen tapi ingin ramen yang halal, coba deh kedai yang satu ini, RamenYA!

Kedai ini mengusung konsep ramen Jepang Halal. Pemiliknya bernama Yansen Salim dan kedai ini dibentuk sejak tahun 2018.

Kedai ini menyediakan beragam topping, seperti Katsuobushi, jagung, chicken chasu, nori, dan masih banyak lagi. Di RamenYA! tersedia dua jenis pilihan mi, yaitu mi kriting dan lurus. Kedai dengan interior bernuansa Jepang modern ini menjual ramen dengan harga yang affordable jadi, tak heran banyak pembeli yang mengantre.



Komentar