Cemilan


Uma Yumcha


Di Pasar Gede Solo, ada tempat makan dimsum enak yang wajib dicoba, yakni Dimsum Uma Yum Cha. Untuk harga dimsum tergolong murah, yakni Rp 3 ribuan saja dengan ada enam pilihan varian menu.
Mulai dari dimsum udang, lobster, jamur, wortel, kepiting, dan daging asap. Selain dimsum, ada menu lain yang harus kamu coba, bakpao dan ceker kaki naga.
Ada beberapa varian bakpao kukus dengan isian beragam, mulai dari bakpao keju, kacang hijau, ubi ungu, dan masih banyak lagi.

Traffic bun

Bisnis burger menjadi salah satu pilihan para artis Tanah Air untuk menambah pundi-pundi rupiah. Tak terkecuali, Fadil Jaidi yang memilih untuk mengembangkan bisnis franchise nya, yakni Traffic Bun.

Traffic Bun merupakan hasil kolaborasi antara Nikmat Group dan influencer terkenal, Fadil Jaidi. Setelah sebelumnya kedua pihak sukses menjalin kerja sama untuk bisnis Kopi Lain Hati, akhirnya keduanya sepakat untuk kembali menjadi partner dalam usaha burger, yakni Traffic Bun.

Traffic Bun pertama kali buka di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat pada Maret 2021 lalu. Tapi, melansir dari akun Instagram resminya Traffic Bun, per September 2022, jumlah gerai burger tersebut berkembang secara pesat dan telah mencapai lebih dari 70 dalam kurun waktu 1 tahun.

Moaci Gemini Semarang

Setiap daerah di Indonesia memiliki dan menawarkan berbagai produk olahan khas yang menjadi oleh-oleh wajib bagi para traveler. Tak heran jika disetiap kota wisata berjejeran aneka toko dan pusat oleh-oleh khas daerah yang terkenal. Ada satu tradisi yang sampai sekarang tidak pernah dilewatkan saat berlibur ataupun pulang kampung pada hari raya, yakni berburu oleh-oleh.

Berawal mula dari tempat tinggal di daerah pecinan kota Semarang, Ny. Sri Harsini (Tjia Sien Nio) selama lebih dari 35 tahun telah menghadirkan cemilan khas Semarang bernama ‘Kueh Moaci Gemini’ yang dikenal dengan kultur Cina peranakan sebagai Cemilan oleh-oleh legendaris asli dari Kota Semarang yang terbuat dari adonan tepung ketan yang didalamnya berisi kacang cincang dan gula, dengan cita rasa yang unik, enak dan tekstur kenyal serta harga terjangkau.

Komentar